Wednesday, October 21, 2020

Tips Cara Merawat Laptop Anda Sehat

 Mempunyai laptop yang sehat tanpa virus dan malware mungkin saja sangat sulit untuk dilakukan, serinya online dan memasukkan data melalu flashdisk sangat rentan terkena kedua penyakit diatas. 

Tapi apabila kita selalu waspada pastilah laptop akan aman dengan virus dan malware, caranya harus selalu menwaspadai saat mencolokkan flashdisk ke laptop, scan dengan antivirus yang selalu real update setiap minggu ataupun bulan. Kalau mengatasi malware jangan sekali-kali mengklik iklan popadds yang salalu ada di website penuh dengan malware. Pada postingan kali ini Admin akan memberikan Cara Bijak Merawat Laptop Anda Sehat Wal'afiat.

Kurangi Aplikasi di Startup
Kurangi saja aplikasi yang tidak penting dalam daftar starup, caranya ketik msconfig pada Run Start untuk melihat aplikasi apa sajakah yang running saat laptop hidup. Kita cukup mononaktifkan aplikasi pada list yang tidak penting. Langkah laen apabila Msconfig sudah terindikasi adanya malware, Kita bisa menggunakan aplikasi pihak kedua yang bisa membantu kinerja laptop. Aplikasi tersebut VCOM Fix-It Utilities 7 Express. Aplikasi ini mampu mendiagnosa masalah laptop untuk meningkatkan perform.

Gunakan System Tools
System Tools yang sudah disediakan oleh windwos sangat besar sekali manfaatnya, tools tersebut dapat membantu jadwal maintenance hardisk, antara lain disk defragmenter dan disk cleanup agar kesehatan hardisk terjaga dengan baik.  Diskdefragmenter berguna untuk mengatur file hardisk agar akses lebih cepat dan lancar. Disk Cleanup berguna untuk menghapus temporary file bekas instalan dan browsing karena file tersebut tidak dipakai lagi.

Basmi Spyware dan Pop-Ups
Spyware dan Pop-Ups bisa mengganggu kinerja system mengancam keamanan sistem dan menghambat performa laptop tercinta.

Selalu Update Driver Dan hapus Sofware Yang Tidak Perlu
Dengan meng upadte Real Time akan mendapatka driver terbaru dan tentunya kinerja semakin bagus. Hapus sofware yang tidak penting, pergunakan sofware yang penting untuk menemani untuk menyelesaikan tugas kantor, sekolah dan aktifitas kainnya.

Laptop harus Istirahat
Dikala pekerjaan yang menumpuk, jangan lupa laptop harus diberi jeda, jangan dipaksa karena kita akan rugi sendiri. Jangan terus terusan menggunakan laptop karena berbeda dengan Komputer, laptop lebih rentan kesehatannya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: