Monday, March 25, 2019

Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung Di Aplikasi Telegram

Cara Terjemahkan bahasa secara langsung pada aplikasi telegram - Siapa yang tak kenal dengan aplikasi telegram? aplikasi telegram bisa dikatakan sebagai aplikasi tandingan dari aplikasi whatsapp. Memang kedua aplikasi ini memiliki fitur utama sebagai chat. Namun saat ini tak hanya dianggap sebagai layanan chatting saja karena kedua aplikasi ini bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Aplikasi telegram memiiki fitur yang luar biasa yang terkadang terabaikan oleh penggunanya, dan sayangnya masih banyak dari sekian pengguna smartphone yang belum mengetahui kecanggihan yang dimiliki oleh aplikasi telegram ini.
Telegram juga memiliki banyak fitur yang tersembunyi yang sangat bermanfaat dan seringkali dilupakan. Sebagai contohnya saja aplikasi telegram dapat digunakan untuk melakukan translate atau menterjemahkan bahasa secara online.

Baca Juga - Cara menerjemahkan bahasa asing secara otomatis di google chrome

Jadi hal tersebut akan terlihat seperti fitur bot atau program yang dapat menjalankan sebuah perintah secara otomatis. Dan ketika kita ingin mencari terjemahan dari suatu kata atau kalimat maka kita tinggal menuliskannya saja. Maka dengan otomatis bot telegram akan membalas dengan terjemahan yang kita maksud. Jadi selain digunakan untuk aplikasi chat messenger kita bisa memaksimalkan fungsi aplikasi telegram ini.

Nah, jika kalian penasaran dengan bagaimana cara membuat telegram dapat menerjemahkan bahasa asing secara langsung, maka silahkan kalian simak dengan cermat langkah-langkahnya yang bisa kalian coba dibawah ini :

Cara Menerjemahkan Bahasa Secara Langsung di Aplikasi Telegram :

  • Pertama-tama, buka aplikasi telegram.
  • Kemudian silahkan klik pada pencarian dengan kata kunci @yandex transalte.
  • Jika sudah ketemu silahkan lain klik mulai saja.
    Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung Di Aplikasi Telegram
    • Jika sudah silahkan kalian mulai dengan menulis kata yang ingin kalian terjemahkan ke english atau ke indonesia. Sebagai contohnya disini Saya menuliskan kalimat "aku sayang kamu". Dengan begitu bot telegram akan merespon dengan membalasnya dengan kata i love you. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini.

    Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung Di Aplikasi Telegram

    • Selain seperti diatas, kalian juga bisa menarget bahasa yang kalian kehendaki dengan menuliskan perintah bot dengan kata kunci /tolang kemudian bisa pilih bahasa yang kalian perlukan.

    Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung Di Aplikasi Telegram

    • Kemudian untuk bahasa default kita bisa memilih dengan kata kunci /setmylang, kemudian tentukan bahasa yang kalian inginkan.

    Cara Menerjemahkan Bahasa Asing Langsung Di Aplikasi Telegram

    Oke, demikianlah tutorial mudah tentang cara menerjemahkan bahasa secara langsung di aplikasi telegram. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mempraktekkannya. Terimakasih.
    Previous Post
    Next Post

    0 komentar: