Sunday, November 18, 2018

Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Menulis Agar Lebih Baik

Cara Ampuh Meningkatkan Kemampuan Menulis Agar Lebih Baik

Tips ampuh meningkatkan kemampuan menulis anda

Setiap blogger pasti kita harus untuk menulis, menulis dan menulis. Minimal 1 hari 1 artikel agar mesin pencari senang mengrayapi blog kita. 

Juga agar kita lebih banyak mendapatkan traffik organik dari mesin pencari. Tapi untuk menulis artikel yang baik dan bermanfaat bagi pembaca, kita harus mempunyai kemampuan menulis  yang mumpuni.

Sehingga tulisan kita mudah di baca pengunjung dan mudah dirayapi oleh mesin pencari. 

Inilah beberapa kiat agar kita mampu menulis dengan baik dan benar. 

1. Catatlah Ide Ide

Yap jika anda mau menulis artikel, sebaiknya anda tulis dulu ide ide  di buku catatan. Sehingga nanti dalam menulis anda akan lebih mudah untuk melakukanya dan tidak keluar dalam pembahasan topiknya. 

Jika anda sudah mencatat ide ide yang akan anda buat sebagai artikel barulah anda kembangkan dengan pikiran anda sendiri setelah itu baru menulislah dengan enjoy. 

2. Sering Seringlah Membaca


Bagi para blogger membaca adalah hal wajib yang harus para blogger lakukan. Entah itu membaca artikel orang lain ataupun membaca buku. 

Masalahnya para blogger di tuntut untuk terus menulis untuk blognya dan untuk menulis anda pasti di butuhkan ide ide untuk terciptanya sebuah artikel. 

Jika anda tidak mau membaca, maka anda akan memgalami kebuntuan ide dalam menulis artikel. Dan penyebabnya artikel anda akan berkurang kualitasnya. 

3. Jangan Menyerah Untuk Menulis

Jika anda merasa tidak mempunyai kemampuan untuk menulis dengan baik, maka janganlah berkecil hati. Teruslah menulis sambil belajar apa yang harus di perbaiki dalam menulis tersebut. 

Jadi kuncinya teruslah menulis walaupun tulisan anda kurang baik. Saya pernah membaca dalam buku yang isinya " Kemampuan dalam hal apapun itu terjadi karena kebiasaan" jadi jika anda terbiasa menulis maka nanti anda bisa jadi akan menjadi penulis yang profesional. 


Previous Post
Next Post

0 komentar: