Thursday, November 22, 2018

Alasan Kenapa Blogger Berhenti Ngeblog

Alasan Kenapa Blogger Berhenti Ngeblog

Alasan Kenapa Blogger Berhenti Ngeblog

Banyak sekali para blogger yang terjun ke dunia blog. Entah itu tergiur dengan uang atau cuma ikut ikutan temen. 

Tapi dengan banyaknya para blogger yang terjun ke dunia blog, justru banyak pula para blogger yang memutuskan untuk tidak melanjutkan aktivitas ngeblognya aliasnya berhenti ngeblog. 

Mengapa sih banyak yang berhenti ngeblog? Apa alasan mereka untuk berhenti ngeblog? Inilah beberapa alasan yang membuat para blogger berhenti ngeblog.

1. Tujuan Mereka Hanyalah Uang

Kenapa point ini saya masukkan di alasan pertama? Yah karena setelah saya analisis ternyata memang kebanyakan para blogger ngeblog karena berambisi ingin cepat cepat mendapatkan uang. 

Menurut saya sih tidak masalah, tapi cobalah uang itu kita masukkan ke penghargaan kita setelah kita bisa membuat blog yang dapat memberikan manfaat kepada pembaca. 

2. Kekurangan Ide


Ini juga alasan yang kuat untuk menjadikan para blogger berhenti ngeblog. Karena dengan kita kekurangan ide untuk menulis, kita juga akan merasa malas dan akhirnya tidak ngeblog lagi. 

Cobalah untuk perbanyak membaca referensi darimanapun. Walaupun itu dari postingan blog orang lain, ataupun dari buku buku. 

3. Tidak Konsisten Dalam Ngeblog

Para blogger sukses yang belum lama terjun ke dunia blog pasti akan bersemangat mengurus blognya di awal awal ngeblog. 

Tapi apakah mereka akan bertahan untuk mengurus blognya sampai kapanpun. Saya yakin hanya orang yang mempunyai jiwa pahlawan yang bisa mengurus blognya secara konsisten. 

Karena mengurus blog secara konsisten tidak mudah. Mulai dari mengupdate artikel setiap hari, membalas komentar di blog, mengatasi kesalahan pada google webmaster dan hal lainya. 

4. Tidak Punya Banyak Waktu

Ini juga alasan kuat kenapa para blogger berhenti untuk ngeblog. Yah mungkin karena mereka mempunyai aktivitas di dunia offline yang lebih penting, atau menjadikan blog hanya sebagai sampingan. 

Jadi pintar pintar kita membagi waktu yah. Walaupun kita menjadikan blog sebagai sampingan, tapi kita harus menjenguk blog kita dan melihat bagaimana keadaanya. 

Previous Post
Next Post

0 komentar: