Friday, October 5, 2018

Processor CPU dan Laptop Cepat Panas

Penggunaan laptop dan komputer berlebihanan akan mengakibatkan kerusakan berat. Dalam hal ini kita terlalu overtime dalam menggunakan laptop dan komputer.

Kinerja laptop dan komputer dipaksa mengakibatkan processor cepat panas, bila terabaikan bisa menyebabkan processor mati. Padahal setiap booting pertama ada tanda beep 7x bila speaker kecil masih hidup.
Tanda beep ini memberitahu kepada kita bahwa latop atau komputer dalam masalah besar. Dia memberi tahu agar kita memperbaikinya agar kinerja bisa seperti sedia kala.

Motherboard mengalami masalah juga ditandai dengan beep 7 kali, kerusakan bisa disebabkan panas berlebih dan memutus jalur elemen didalam board. Bisa juga disebabkan oleh power supply murahan, hasilnya akan membuat masalah hardware yang ada di komputer.

Beep 7 kali karena bisaterjadi karena processor mengalami masalah, masalah ini bisa disebabkan karena heatsink tersunbat kotoran dan kita mangabaikan untuk lali membersihkannya. Akibatnya processor menjadi panas, fatalnya lagi processor tewas seketika.is laptop. Untuk amannya bisa dibawa kebengkel laptop terdekat.


Untuk laptop juga begitu, alumunium sirkulasi udara kotor dan heatsing tertutup oleh debu. langkah membersihkan menggunakan hairdryer dengan membuka casing laptop. Untuk melakukan hal ini harus dipandu oleh teman yang pawai dibidang servis latop dan komputer.

Masalah processor cepat panas bisa juga memaksa laptop dan komputer untuk bermain game. Silahkan baca " Kesalahan Besar Memililih Laptop Game " agar mengetahui spesifikasi laptop dan komputer sebelum menginstal game.


Jika heatsink masih bekerja dengan baik, bisa disebabkan oleh alumunium heatsink tidak tertempel dengan baik. Alumunium heatsink berfungsi untuk meredam panas dari processor, gunakan thermal paste untuk mengamankan processor karena panas yang berlebih.
Previous Post
Next Post

0 komentar: