Friday, September 7, 2018

Inilah 3 trik hemat kuota internet saat nonton video youtube

Youtube merupakan sebuah situs yang memungkinkan kita dapat berbagi video maupun menonton video apa saja dengan cara streaming video. Terdapat berbagai jenis video yang bisa kalian tonton di youtube seperti hiburan, edukasi, games, film dan masih banyak lagi yang lainnya.

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa youtube adalah salah satu aplikasi yang dapat menguras kuota internet terbanyak. Bahkan karena saking asyiknya menonton video di youtube tak jarang dari kita tak sadar jika pemakaian kuota internet cepat habis.

Inilah 3 trik hemat kuota internet saat nonton video youtube

Nah, buat kalian yang ingin menghemat kuota internet tapi tetap menonton video di youtube, maka pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi cara hemat kuota internet saat menonton youtube. Dan inilah dia 3 trik menghemat penggunaan data internet ketika nonton video di youtube


1. Menurunkan kualitas resolusi video di youtube

Inilah 3 trik hemat kuota internet saat nonton video youtube

Dalam menonton video di youtube, kualitas resolusi sangat berpengaruh terhadap pemakaian kuota internet yang digunakan. Jadi semakin tinggi kualitas video yang kita tonton di youtube, maka kualitas gambar yang dihasilkan pun akan semakin jernih dan jelas. Dan hal itu tentunya akan membutuhkan data internet yang lebih besar juga.

Dan untuk menurunkan kualitas resolusi video di youtube maka caranya yaitu dengan klik pada video yang akan kalian tonton, kemudian klik 3 titik pada sudut kanan atas - pilih kualitas - pilih kualitas yang kalian inginkan. Jika resolusi semakin rendah yang kalian pilih maka data seluler yang dihabiskan pun akan lebih hemat dibandingkan menonton video dengan resolusi yang tinggi.


2. Dengan menggunakan aplikasi Youtube GO

Inilah 3 trik hemat kuota internet saat nonton video youtube

Aplikasi yang cocok digunakan untuk kita yang ingin menghemat data internet ketika nonton video youtube adalah bernama youtube Go. Selain itu aplikasi ini juga sangat mendukung ketika digunakan pada jaringan internet sedang lemah. Sehingga aplikasi youtube Go ini memang ditujukan untuk memaksimalkan performa youtube di daerah yang koneksi internet-nya kurang baik.

Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan aplikasi youtube standar yaitu dengan fitur utama untuk streaming video. Hanya saja dalam fitur youtube Go, kalian bisa melihat preview video dalam bentuk slideshow sehingga kalian akan melihat gambaran video yang ingin kalian tonton tersebut. Dan selain itu kalian juga dapat memilih ukuran video ketika ingin mengunduh. Dan untuk aplikasi nya sendiri bisa kalian download melalui google playstore.


3. Mendownload video yang kita tonton

Inilah 3 trik hemat kuota internet saat nonton video youtube

Jika kalian menyukai dengan video yang benar-benar kalian sukai, maka tak jarang dari kalian akan melihat video tersebut secara berulang-ulang. Tentu dengan melihat secara berulang-ulang maka data internet yang dihabiskan pula akan makin banyak hanya untuk menonton video yang sama.

Nah, dari pada kalian harus berulang-ulang dalam menonton video di youtube, maka kalian bisa memanfaatkan fitur download yang tersedia pada aplikasi youtube. Dengan demikian video yang sudah kalian download akan muncul pada daftar video offline kalian. Sehingga jika sudah tersimpan offline maka ketika kalian memutar videonya tidak perlu lagi membutuhkan koneksi internet.


Demikian lah postingan artikel pada kali ini mengenai 3 trik menonton video di youtube yang lebih hemat kuota internet. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share ke teman atau kerabat kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya juga. Terimakasih dan selamat mencobanya.


Previous Post
Next Post

0 komentar: