Wednesday, August 29, 2018

Cara mencegah anggota grup mengirim pesan di grup whatsapp

Cara agar anggota grup tidak dapat mengirim pesan di grup WA - Banyak manfaat yang dapat kita peroleh ketika kita membuat sebuah grup di whastapp. Salah satunya yaitu mempermudah dalam berdiskusi ataupun saling berbagi informasi. Dalam sebuah grup whatsapp pun terdapat seorang admin yang banyak mempunyai kuasa selain untuk mengundang teman ataupun untuk menjadikan anggotanya sebagai admin juga.

Namun admin juga berhak mengatur grup bahkan mengeluarkan para anggotanya. Nah, ketika kalian memiliki sejumlah pengumuman yang penting yang ingin kalian kirimkan ke grup whatsapp agar dibaca oleh para anggotanya bukan malah menjadi bahan candaan. Bahkan menimbulkan grup dengan adanya pesan-pesan yang berisik. Ternyata kalian dapat mensetting atau melakukan pengaturan agar anggota di grup whatsapp tidak dapat mengirim pesan.

Dengan demikian hanya anggota yang sudah terdaftar sebagai admin saja yang bisa mengirim pesan kedalam sebuah grup tersebut. Maka dari itu dengan adanya fitur baru ini bisa dibilang tentu memiliki tujuan agar lebih nyaman dalam penggunaan grup untuk sebuah keperluan atau kepentingan tertentu.

Dan inilah cara mencegah anggota grup mengirim pesan di grup whatsapp :

  • Pertama-tama silahkan kalian buka aplikasi whatsapp dengan langsung membuka grup whastapp yang kalian miliki.
  • Dan kemudian silahkan langsung menuju pada setelan grup whatsapp.
Cara mencegah anggota grup mengirim pesan di grup whatsapp

  • Langkah selanjutnya yaitu kalian klik pada opsi kirim pesan. Dan untuk mencegah agar anggota tak bisa mengirim pesan di grup whatsapp maka silahkan kalian pilih pada opsi hanya admin. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian lihat melalui gambar dibawah ini.
Cara agar anggota grup tidak dapat mengirim pesan di grup WA
  • Nah, ketika opsi ini dipilih maka semua anggota grup tidak akan bisa berkomentar atau mengirim pesan di grup whatsapp kecuali anggota yang telah terdaftar sebagai admin saja yang dapat mengirim pesan di grup whatsapp tersebut.
  • Selesai. Kemudian saat ada pesan yang masuk dari admin maka akan muncul sebuah notifikasi hanya admin yang boleh mengirim pesan seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
cara mencegah anggota grup whatsapp mengirim pesan ke grup whatsapp
  • Dan yang perlu kalian ketahui juga bahwa kalian sebagai admin, bebas kapan saja mengubah pengaturan ini sesuai dengan kebutuhan kalian.


Oke mungkin itulah cara mencegah anggota grup whatsapp mengirim pesan ke grup whatsapp. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa share artikel ini ke teman kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya. Terimakasih dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: