Saturday, August 18, 2018

Cara Agar Tidak Terlihat Online di DM Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video yang sangat populer. Dan kepopuleran instagram tersebut tidak terlepas dari fitur-fitur yang dimiliki instagram yang begitu menarik perhatian banyak orang. Dan tak hanya sebagai media berbagi foto dan video saja, namun aplikasi instagram dapat kalian gunakan sebagai media perpesanan juga atau yang disebut dengan chatting. Dan fitur tersebut bernama Direct Message atau DM.

Ketika kalian membuka fitur Dm di instagram, ternyata terdapat fitur last active atau kapan terakhir aktif seperti pada aplikasi whatsapp. Jadi dengan adanya fitur tersebut di DM instagram, kita dapat mengetahui seseorang ketika sedang aktif atau tidak. Dan jika sedang tidak active di instagram maka akan terlihat waktu kapan terakhir aktif. Sehingga fitur ini termasuk menguntungkan juga buat kita karena kita dapat mengetahui status aktivitas seseorang jika kita ingin menghubunginya.


Namun bagi sebagian orang menganggap fitur last active di instagram ini dapat mengganggu dari segi privasi. Pasalnya, ada beberapa orang yang beranggapan tidak ingin orang lain mengetahui jika dirinya sedang aktif membuka aplikasi instagram.

Nah, jika kalian termasuk salah satu orang yang privasi-nya tak ingin diketahui oleh orang lain atau kita tidak ingin orang tahu jika kita sedang aktif di instagram. Nah, agar tidak terlihat aktif di instagram caranya cukuplah mudah. Dengan fitur bawaan dari instagram kita dapat melakukan setting dan perubahannya untuk tidak terlihat bahwa kita sedang aktif di instagram.


Cara menyembunyikan waktu terakhir aktif di DM Instagram :


  • Pertama-tama yaitu silahkan kalian buka aplikasi Instagram. Kemudian masuk pada menu profil IG kalian, dan kemudian lanjutkan dengan membuka menu setelan dengan simbol 3 titik yang terdapat pada bagian sudut kanan atas. Seperti pada gambar yang terlihat dibawah ini.
Cara Agar Tidak Terlihat Online di DM Instagram

  • Langkah selanjutnya yaitu kemudian masuk pada pilihan privasi dan keamanan dengan memilih status aktivitas. Untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat melalui gambar dibawah ini.
cara agar tidak ketahuan sedang online di instagram
  • Dan jika sudah, selanjutnya yaitu silahkan kalian nonaktifkan fitur last active ini.
cara menyembunyikan status waktu aktif di DM instagram

  • Selesai. Dengan melakukan pengaturan seperti diatas maka kini status last active atau terakhir terlihat di instagram akan tersembunyi atau tidak akan terlihat lagi oleh orang lain.

Oke itulah cara menyembunyikan statusterakhir aktif di instagram. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian dan terimakasih atas kunjungannya.

Previous Post
Next Post

0 komentar: