Thursday, August 2, 2018

8 Tips Dalam Menggunakan Aplikasi Whatsapp Secara Maksimal

Tips bermanfaat pada aplikasi whatsapp - Kita tahu bahwa sampai saat ini whatsapp masih menjadi aplikasi media sosial yang paling populer. Dan bahkan saat ini fitur whastapp sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa membuat kita makin betah. Seperti diantaranya fitur story whatsapp, video call, share lokasi dan lain sebagainya.

Nah, Karena berbagai fitur yang tersedia di whatsapp yang membuat nyaman para penggunanya, maka tidak heran jika whatsapp menjadi aplikasi chatting yang lebih banyak peminatnya jika dibandingkan dengan aplikasi chatting lainnya.

Tips bermanfaat pada aplikasi whastapp

Namun jika kalian memang ngaku anak kekinian kira-kira kalian sebagai pengguna aplikasi whatsapp sudah tahu belum tips-tips yang bermanfaat yang memang jarang orang gunakan ketika menggunakan whatsapp. Karena jika kalian mengetahuinya tentu hal ini akan memaksimalkan ketika kalian menggunakan aplikasi WA ini.

Lalu apasajakah tips-tips pada whatsapp tersebut yang dapat membuat kalian lebih maksimal pada saat menggunakan aplikasi whatsapp?. Dan berikut ini adalah 8 tips menggunakan whatsapp dengan maksimal. 


1. Membuat teks miring, tebal, bahkan strikethrough

Tips bermanfaat pada aplikasi whatsapp membuat tulisan unik

Ternyata untuk membuat teks dengan berbagai macam gaya sangatlah mudah. Kalian bisa menggunakan cara ini sesuai dengan kebutuhan kalian.

  • Membuat teks miring
         _miring_

  • Membuat teks menjadi tebal
          *Tebal*

  • Membuat Teks strikethrough atau tulisan di coret
           ~Dicoret~


2. Menyembunyikan tanda cendang biru untuk menghindari seseorang

cara menyembunyikan tanda centang biru di whatsapp

Baca juga :



Nah, rahasia selanjutnya kalian bisa menyembunyikan ketika pesan dari seseorang sudah kalian baca. Jika semula kalian membaca pesan dari teman maka mereka akan mendapatkan notif yaitu pesan tersebut bertandakan tanda ceklis 2 berwarna biru. Dan agar tidak ketahuan ketika kalian sudah membaca pesan dari orang kalian bisa menyembunyikan tanda biru tersebut. Kalian bisa buka setting-akun-privasi laporan dibaca

3. Menyembunyikan last seen/terakhir terlihat agar orang orang ngga kepo kapan kalian membuka whastapp

cara Menyembunyikan last seen/terakhir terlihat di whatsapp

Jika privasi kalian terkadang membuat kalian terganggu maka kalian bisa menyembunyikan kapan terakhir kalian membuka pesan whatsapp. Jadi ketika orang melihat whatsapp kalian maka mereka tidak akan tahu kapan whatsapp kalian aktif terakhir kali. Untuk caranya pun sangat mudah kalian bisa masuk ke Setting-akun-privasi-last seen.

4. Membuat pesan terhapus kembali ke percakapan

cara Membuat pesan terhapus kembali ke percakapan pada whatsapp

Ada kalanya kalian akan menyesal jika secara tidak sengaja kalian telah menghapus suatu pesan di dalam percakapan di whatsapp. Terlebih jika pesan tersebut menurut kalian masih dibutuhkan kembali atau penting. Namun tenang saja kawan jika kalian sudah mengatur pesan dengan mem-backup harian percakapan whatsapp kalian dengan mensinkronkan dengan google drive. Maka kekhawatiran tersebut akan segera hilang, karena kalian bisa dengan mudah mengembalikan pesan-pesan yang sudah terhapus tersebut dengan cara yaitu dengan menginstall ulang whatsapp kalian.

5. Menemukan pesan penting tak perlu mencarinya dengan scrolling pesan terdahulu

cara menemukan pesan penting atau pesan berbintang di whatsapp

Hal yang sering mungkin kalian alami yaitu ketika kalian membutuhkan pesan yang kalian anggap penting pada percakapan whatsapp. Biasanya untuk mencarinya kalian harus scrolling dulu pada percakapan yang sebelum sebelumnya apalagi jika percakapan sudah banyak sekali sampai berhari-hari pastinya akan ribet untuk menemukannya.
\
Maka dari itu agar lebih mudah menemukan pesan yang dianggap penting setidaknya kalian bisa memberikan tanda bintang pada pesan tersebut. Jadi sewaktu pesan tersebut dibutuhkan kalian tak perlu kerepotan untuk mencarinya. Pesan berbintang bisa kalian cari pada menu chatting kemudian kalian klik pada simbol tanda titik tiga dipojok kanan atas kemudian klik pesan berbintang. Disitulah pesan-pesan berbintang akan dimunculkan.

6. Whatsapp web pada dekstop

8 rahasia dalam menggunakan whatsapp

Jika kalian sering disibukkan dengan urusan dunia kerja yang harus berhadapan dengan komputer, maka kalian bisa saja membuka pesan-pesan penting yang ada pada whatsapp menggunakan komputer kalian tersebut. Apalagi whatsapp kini sudah dilengkapi dengan whatsapp web yang bisa membuat pekerjaan kalian menjadi lebih mudah hanya dengan scan kode QR saja yang ada pada smartphone kalian. Caranya yaitu dengan masuk ke menu pengaturan kemudian klik pada whatsapp web.

7. Melihat siapa yang sudah membaca pesan kita di grup whatsapp


cara mengetahui siapa yang telah membaca pesan kita di grup whatsapp

Untuk cara ini sangatlah mudah melakukannya yaitu kalian tinggal tekan dan tahan pesan yang sudah kalian kirim ke grup whatsapp kemudian kalian klik pada info. Nah, dengan begitu kalian kalian akan melihat daftar teman yang sudah membaca pesan kalian di grup whatsapp.

8. Kirim pesan PDF bisa lewat Whatsapp tak perlu lewat email

Dengan aplikasi whatsapp kini kalian bisa mengirim file dalam bentuk PDF melalui whastapp. Disini kalian bisa mengirimkannya langsung pada opsi perpesanan.


Oke mungkin itulah 8 tips yang berguna saat menggunakan aplikasi whatsapp agar tentunya lebih maksimal dalam menggunakannya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa kembali di postingan selanjutnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: