Monday, July 2, 2018

Cara Mudah Mengaktifkan Fitur Night Mode Pada Aplikasi Youtube

Cara mengaktifkan fitur night mode pada aplikasi youtube - Youtube merupakan sebuah situs media sosial yang digunakan untuk berbagi video atau menonton video yang sangat populer. Selain itu youtube juga menjadi sarana hiburan, ataupun menjadi pekerjaan yang menarik bagi sebagian orang. Banyak video yang bisa kalian tonton dan bahkan bisa kalian download disana.

Dan ketika kalian ingin menonton video di youtube dengan jangka waktu yang lama tentu disini kalian perlu mengaktifkan nigt mode. Karena kita tahu bahwa menonton video youtube dengan jangka waktu yang lama di depan komputer maupun smartphone maka akan membuat mata kita menjadi perih. Dengan begitu kesehatan mata pun adalah hal penting yang perlu kalian perhatikan.

Cara mudah mengaktifkan fitur night mode pada aplikasi youtube


Dan untuk menjaga kesehatan mata, maka perlu adanya fitur night mode. Dimana fitur ini akan mengubah tampilan warna youtube yang semula berwarna putih terang akan menjadi warna yang elegant. Hal ini akan membuat pengaturan antarmuka berwarna gelap sehingga cahaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Dan hal ini tentu akan membuat mata kita tidak cepat lelah ketika menonton video youtube dengan durasi video yang panjang.

Untuk sedikit ulasan diatas kalian juga tentu harus mengetahui beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan dengan mengaktifkan mode malam (night mode) pada aplikasi youtube. Dan berikut adalah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika mengaktifkan fitur night mode youtube :

  • mode malam akan membuat baterai tahan lebih lama, baik pada laptop atau smartphone yang kalian gunakan.
  • Mode malam akan membuat mata tidak akan cepat lelah atau cepat perih ketika menonton video-video yang ada di youtube.
  • Mengubah menjadi mode malam sangat cocok untuk menonton atau streaming video pada tempat atau ruangan yang minim cahaya atau ruangan yang gelap.
  • Mode malam sangat cocok untuk streaming video youtube dalam jangka waktu yang lama atau berjam-jam.

Dan setelah mengetahui beberapa manfaat mode malam/night mode pada youtube, tentu kalian juga bisa saja mencoba untuk mengaplikasikan pada youtube kalian. Kalian bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan langsung oleh aplikasi youtube bukan?. Dan berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan mode malam pada aplikasi youtube.

  • Langkah pertama yaitu silahkan buka aplikasi youtubekalian. Kemudian login dengan akun gmail kalian.
  • Selanjunya klik pada ikon foto gmail pada sudut kanan atas. Seperti pada gambar yang ada dibawah ini.
cara mengaktifkan dark mode di aplikasi youtube

  • Jika sudah masuk pada menu profil, kemudian klik pada opsi tema gelap. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat pada gambar berikut ini.
manfaat mengaktifkan fitur mode malam di aplikasi youtube

  • Selanjutnya tinggal kalian aktifkan saja dengan menggesernya kekanan. Untuk lebih jelasnya alangkah baiknya lihat pada gambar dibawah ini.
cara mengaktifkan fitur mode gelap di aplikasi youtube

  • Dengan demikian tampilan youtube kalian akan menjadi berwarna gelap elegan. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
cara mengubah mode tampilan youtube menjadi night mode

  • Selesai. 

Oke demikianlah postingan artikel pada kesempatan kali ini tentang cara mengaktifkan fitur night mode pada aplikasi youtube. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian, dan jangan lupa share atau bagikan artikel ini ke teman atau kerabat kalian yang lain agar mereka juga dapat mengetahuinya. Terimakasih atas perhatiannya dan sampai jumpa kembali di lain postingan.

Previous Post
Next Post

0 komentar: